Bad News

December 20, 2010 at 4:42 pm 5 comments

Malam ini…saya mendapat berita yang mengejutkan.

Our beloved father had a terrible motorbike accident this afternoon! And he’s now being carefully observed in the ICU room…he’s still unconscious…at the moment I am writing this. I was like “Oh, my God… No, it can’t happen!”

Saya kaget. Saya shock. Badan saya gemetar. Dan saya menangis.

Saya kemudian menghubungi Ibu saya di rumah yang sedang dalam kondisi shock juga. Masalahnya adalah, tempat Bapak kecelakaan berjarak sekitar 100 km dari rumah. Insiden itu terjadi ketika Bapak sedang pergi ke Kota Kabupaten untuk beberapa urusan dinas. Saya dan saudara-saudara saya semuanya sudah merantau. Kakak di Kabupaten Sanggau, saya di Ujung Timur Indonesia, adik perempuan dan adik bungsu laki-laki di Jogja, adik laki-laki nomor 4 di Jakarta. Jarak yang terbentang membuat anak-anak Bapak tidak bisa serta-merta pergi untuk menjenguk dan merawat Bapak. Ibu langsung berkemas dan berangkat ke Ketapang malam ini juga, padahal kondisi jalan dari rumah ortu ke kota Kabupaten tidaklah mulus. Kakak langsung mencari taksi untuk pergi ke Pontianak dari Sanggau, untuk kemudian entah menunggu di Pontianak (berita terakhir Bapak kemungkinan besar harus dirujuk ke RS di Pontianak karena kondisi beliau) atau lanjut ke Ketapang besok pagi jika Bapak masih dirawat di Ketapang. Saya sedang mengusahakan untuk mendapat tiket untuk ke Jakarta hari Rabu, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Kalimantan. Adik-adik yang lain juga sedang siap siaga jika sewaktu-waktu harus terbang juga ke Kalimantan.

Kondisi peak season untuk penerbangan selama menjelang Natal dan Tahun Baru juga tidak membuat keadaan menjadi lebih mudah. Tidak ada tiket pesawat yang available dari Ketapang ke Pontianak besok pagi, semua sudah fully booked, padahal Bapak perlu segera dirujuk ke RS di Pontianak yang punya peralatan medis lebih lengkap.  Oh Gosh…anything else?

Saat ini saya hanya bisa berharap yang terbaik untuk Bapak saya. Semoga ada jalan untuk beliau bisa dibawa ke Pontianak. Dan yang paling penting, semoga beliau mendapat kesembuhan….

Saya juga berharap saya bisa mendapatkan tiket pesawat untuk bisa ke Kalimantan. Saya betul-betul ingin berada di sisi Bapak dan Ibu saya saat ini… If only I could, I would fly there right away…

Life is so unpredictable sometimes. Things could happen in just a mere blink… I’m just crossing my fingers at the moment. I could only wish all the best for my parents. We love you Dad…please hang on there…please be recovered for all people you love and love you.

 

Entry filed under: Family. Tags: .

Kedutan – Part 2 Bienvenido a Santiago :)

5 Comments Add your own

  • 1. benny  |  December 22, 2010 at 9:41 am

    gmne keadaan om skrng kak…?

    Reply
  • 2. gita  |  December 25, 2010 at 5:43 am

    tabah yah Niq, berdoa dgn mata terpejam, semoga Tuhan pulihkan dan sembuhkan.amin.

    Reply
  • 3. hendrik wakum  |  January 7, 2011 at 6:46 am

    Mba’ Unique, Met Natal dan Tahun Baru yah…..apa kabar? Perkembangan Bapak gimana? thanks yah….

    Reply
  • 4. Hannie  |  February 7, 2011 at 5:20 pm

    I’m shocked…Just read bout this…I’m sorry to hear about your Dad. Hope that he’ll get well soon. My thought and pray for you..

    Reply
    • 5. yeniunique  |  February 19, 2011 at 11:21 pm

      For all…
      Thanks so much for your concern, support, and prayers🙂
      Bapak, Puji Tuhan, udah jauh lebih baik kondisinya. Memang belum kembali 100% ke kondisi sebelum accident, tapi sudah lebih baik lah. Thanks again all…

      Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories


