Artikel yang Menyentuh

April 12, 2010 at 11:27 am Leave a comment

Dalam pesawat Airfast yang membawa saya dari Timika ke Jakarta hari Minggu kemarin, untuk mengusir rasa bosan saya mengeluarkan majalah Reader’s Digest edisi March 2010. Majalah itu saya beli 4 minggu lalu dan baru saya baca kemarin! Satu artikel menarik yang membuat saya terharu-biru sekaligus merenung adalah artikel di hal. 58-65 berjudul “Great Scott”, ditulis oleh Robert Kiener.

Adalah Scott Neeson, seorang Marketing Vice Presiden di Sony Pictures, dijuluki media sebagai “Mr Hollywood”, punya segalanya: karir cemerlang dg penghasilan jutaan dolar pertahun, mansion mewah di Beverly Hills, yacht, Porsche 911, sepeda motor mahal dan SUV…tapi kemudian memutuskan untuk meninggalkan semua keglamorannya untuk saving the abandoned kids in Cambodia who made their living from the dump! Dia mengorbankan karir, glamorous lifestyle, even his money untuk membangun tempat tinggal, menyediakan makan, biaya pendidikan dan kesehatan untuk anak-anak terlantar di Cambodia tsb.
Bagi anak-anak yang “diambil” oleh Scott Neeson dari tumpukan sampah, Scott adalah dewa penyelamat…./p>

Barangkali gaya bertutur sang penulis (Robert Kiener) yang membuat saya merasa tersentuh dengan kisah heroik Scott Neeson. Yang pasti sesudah saya selesai membaca artikel tsb., saya berandai-andai…kalau saja di Indonesia ada orang-orang berhati emas seperti Scott Neeson, betapa anak-anak terlantar di negeri tercinta ini akan mendapatkan new opportunity for a better life…

Sekaligus bertanya pada diri sendiri, “What can I do…?”

Entry filed under: Sharing. Tags: .

Cuti Kerja, Cuti Ngeblog Teman dan Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS)

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories


