Home Meal

March 25, 2010 at 6:16 am Leave a comment

sudah nyaris 2 minggu saya dan suami kembali lagi ke jobsite. kembali ke rutinitas dan kembali ke makanan dari messhall. asli saya sudah bosen-sebosen-bosennya dengan makanan dari messhall, walaupun gratisan. dalam 2 minggu terakhir ini bisa dihitung jari deh saya pergi ke mess, paling banter mampir pas pulang kantor untuk bungkus makanan doang. lunch seringnya di coffeeshop (padahal pemborosan ya…secara harga makanan di coffeeshop tembagapura gak murah).  

saya sudah kangen dengan home meal alias masakan rumahan. masakan ibu mertua atau home meal hasil kolaborasi antara saya dengan mertua. cita rasanya beda. kalau kata teman saya, home meal rasanya jauh lebih enak karena dimasak dengan bumbu cinta.

kalau lagi di rumah mertua, setiap pagi sarapan menjadi acara wajib. biasanya menunya telur mata sapi. telurnya dari ayam peliharaan sendiri. trus kadang ditambah dengan bacon, roti panggang, orange juice (dari kebun sendiri juga) dan secangkir kopi pekat. kalau perut masih muat, bisa ditutup dengan yogurt dan buah segar.

makan siang dan malam bisa menu apa saja. bisa menu italia, atau kalau giliran saya memasak, saya memasak dengan cita rasa asia semacam kari gitu. kalau tidak terlalu lapar, untuk makan malam homemade soup juga sudah cukup.

saya juga kangen masakan mamak (ibu) saya di tumbang titi. walaupun bahan masakan di tumbang titi tidak selengkap di negeri mertua, tapi mamak jago memasak. apapun yang dimasak mamak rasanya selalu enak. hmm, rasanya air liur hampir menitik membayangkan masakan ikan-asam-pedas pakai tempoyak durian a la mamak. uhh…jadi pengen pulang deh…

kok tidak memasak sendiri saja? saya juga suka kok memasak sendiri, kalau waktunya ada. untuk sekarang memang tidak punya banyak pilihan selain makan dari mess (atau jajan) karena masih bekerja full time, senin – sabtu. sebagian besar waktu dihabiskan di kantor. pulang ke rumah udah capek. dannn…memang paling enak itu kalau dimasakin, hehehe…. kalau memasak sendiri biasanya udah keburu kenyang dengan aroma masakan selama di dapur dan juga kenyang icip-icip.

suatu saat nanti…saya pengen full jadi ibu rumah tangga saja. biar bisa memasak untuk keluarga dan bisa menikmati home meal kapan saja saya mau. 

kapan ya (berani untuk menjadi full ibu rumah tangga)???

Entry filed under: Family. Tags: .

Feeling Romantic Tanggal Penting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories


%d bloggers like this: