(a friend’s) resignation

January 18, 2010 at 8:48 am Leave a comment

tadi pagi saya membaca email ucapan selamat tinggal dari seorang kawan yang resmi resign dari perusahaan tempat kami bekerja per hari ini, 18 january 2010.

bukan email yang luar biasa sih… sudah sering kali saya mendapat email serupa.

bedanya, kawan ini adalah kawan yang saya kenal pertama kali dalam perjalanan ke jobsite, sewaktu saya masih berstatus new hire, agustus 2003 yang lalu (duh, sudah lama sekali ya?).

dengan kawan ini, saya dijemput dari bandara, melakukan perjalanan ke ‘negeri di awan’ untuk pertama kalinya (tidak bisa melihat apa-apa karena kabut tebal menutupi pemandangan selama perjalanan), dan mengikuti induction untuk new hire. bersama kawan ini pula, saya mencoba mengenal area tempat saya akan tinggal selama saya bekerja. dalam perjalanannya, selama kurun waktu kurang lebih 6 tahun 5 bulan, kami memang jarang berkomunikasi. karena lokasi kerja kami yang berbeda. karena kami menemukan kelompok pertemanan kami masing-masing.

walau jarang berkomunikasi, saya masih mendengar kabar dia menikah dan punya anak. dan pagi ini, email pamungkas bahwa dia resmi resign.

jujur, saya merasa iri. mengapa? karena dia punya keberanian untuk mengatakan ‘cukup, saya pergi.’ sementara saya masih terjebak dalam lingkaran ‘betah karena butuh’. belum berani untuk melambaikan tangan dan menyongsong tantangan baru. well, paling tidak belum hari ini.

untuk kawan saya… selamat jalan. selamat menikmati kehidupan baru di luar sana. selamat berkumpul lagi dengan keluarga. saya yakin pilihanmu untuk pergi adalah yang terbaik.

Entry filed under: Work World. Tags: .

Tema Blog passion

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories


