Tema Blog

January 16, 2010 at 1:34 am 6 comments

berhubung sekarang masih ‘berbau’ tahun baru dan untuk menghindari kebosanan dengan tampilan blog yang itu-itu saja, saya sempat berniat untuk mengganti tampilan blog saya. toh, worpress berbaik hati menyediakan sekitar 78 tema yang bisa dipilih sesuai selera.

saya pada dasarnya menyukai tampilan blog yang simple, clean, stylish, ramah di mata…dengan warna-warni yang tidak begitu mencolok.

mulailah saya melihat preview untuk beberapa tema.

pertama saya coba tema redoable lite, ‘a slimmed-down version of dean robinson’s redoable theme.’  begitu melihat preview-nya..uhh…mata saya sakit melihat background gelap (baca: hitam) dengan huruf-huruf berwarna putih dan judul blog berwarna merah. berkarakter sih… semuanya juga menggunakan warna favorit saya: merah, hitam dan putih. tapi mlototin blog selama beberapa waktu dengan kombinasi warna semacam itu membuat mata dijamin bisa pedas berair. ah, tidaklah. kasihan mata saya dan mata pembaca setia blog saya (emang ada gitu? hehehe…).

kemudian saya mencoba tema sweet blossom‘a narrow two-column design that satisfies the pink lover in all of us.’ katanya sih. ketika saya coba preview-nya, tampilan  blog saya menjadi mendadak pink! dengan gradasi warna pink tua sampai muda, kemudian di bagian ‘head’ ada foto/gambar dua bunga warna kuning dan pink (lagi) serta di bagian pinggir bertabur love-love dan kupu-kupu. pokoknya very girlie deh! bagus sih. but, it’s so not me!

berikutnya…digg 3 column. ‘digg-like 3 column theme with two sidebars and a customizable header. hmm…gak tertarik.

lanjut…nyobain tema pressrow. feel like a journalist with this two-column theme with customizable header. gak tertarik juga. terlalu plain kalau menurut saya.

tema regulus, a versatile two column theme complete with custom header, blues and yellows’, lumayan. tampilan blog didominasi warna biru gelap dan kuning… dengan head menggambarkan langit malam bertabur bintang dan bulan yang bersinar terang… sayangnya font yg digunakan terlalu kecil. still not bad kalau saya betul-betul desperate ingin mengubah tampilan blog.

tema thirteen, ‘a stylish fixed-width two-column theme in green adorned with interesting flora’, waktu di-preview juga lumayan… tampilan blog jadi didominasi gradasi warna hijau, dengan huruf berwarna oranye & hitam. not bad lah. tapi belum terlalu tempting untuk menggantikan tema yang sekarang saya pakai.

tema terakhir yang saya coba, flower power, a narrow two-column design with red and blues that just screams personality’. hahaha…tampilan blog saya malah terlihat agak aneh.

akhirnya saya capek sendiri coba-coba.

lebih baik masih tetap menggunakan tema yang sekarang. lagipula, saya suka foto anak-anak di bagian atas tampilan blog saya… (thanks, Gita), pun kombinasi warna hijau daun, gold, aqua dan grey-ish nya. jadi, mengapa harus diubah?

saya memang tipe setia. jika sudah cocok dengan satu hal, sulit untuk berpindah ke lain hati🙂

Entry filed under: Miscellaneous. Tags: .

WHAT A TRIP!!! (a friend’s) resignation

6 Comments Add your own

  • 1. Nova Imoet  |  January 16, 2010 at 2:24 am

    tampilan yang menarik, tenang dan santai…

    Reply
    • 2. yeniunique  |  January 16, 2010 at 4:14 am

      thanks ya Nova…
      itu sebabnya juga gak jadi saya ganti, hehehe…

      btw, nova ada blog juga? share dong…

      Reply
  • 3. beny  |  January 16, 2010 at 12:16 pm

    tapi nape q dak bise liat ye kak…?

    Reply
    • 4. yeniunique  |  January 17, 2010 at 11:55 pm

      Maksudnye liat ape, Ben?

      Reply
  • 5. beny  |  January 18, 2010 at 4:58 am

    liat tema nye kak

    Reply
    • 6. yeniunique  |  January 18, 2010 at 8:32 am

      ye kau bikin blog pake wordpress dulu kali ben… nanti bisa liat pilihan tema-nye.

      Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories


