bridal showers

December 2, 2009 at 12:09 am Leave a comment

i was very busy last sunday.

dalam satu hari menghadiri 2 bridal showers…

yang satu untuk sahabat dekatku, pipit, who’s getting married on dec. 12 (which i unfortunately cannot attend…) dan yang satunya lagi untuk seorang teman juga, aline, who’s getting married on dec. 19.

bridal showers-nya seru! terutama yang untuk my best friend (iyalah…secara saya yang jadi eo plus host-nya, hehehehe… memuji diri sendiri).

acara untuk si pipit simple aja… kita mengundang pipit untuk brunch bareng teman-teman cewek kantor di resto. semi surprise party gitu deh…coz she didn’t have a clue what’s going to happen during the brunch, hehehehe. trus, the bride to be didandani dengan kerudung brokat (yang harus dipakai selama brunch) dan kita membuat games.

games pertama, untuk cewek-cewek yang ikut brunch, selain the bride to be tentu saja. gak boleh menyebutkan nama ‘pipit’ selama brunch! yang lupa atau nekat menyebut nama itu harus memakai lipstick warna merah (pake banget) yang disediakan di meja. kebayang kan kalo yg gak pernah pakai lipstick warna merah terang harus pakai lipstick warna begitu? jadinya terlihat lucu. dannn…saya sebagai host, lebih sering lupa untuk tidak menyebut nama pipit. terpaksa saya harus bolak-balik pakai lipstick merah sampai udah mirip lenong. padahal saya bukan fans lipstick warna merah terang.

games kedua yang paling seru dan biasanya selalu sukses untuk bridal shower. saya menyebutnya ‘soul-match’. ini berupa list pertanyaan yang sudah ditanyain dulu sama cowoknya sebelum bridal shower (ceweknya gak boleh tahu lho…). pertanyaan2 yang saya buat gampang kok… seperti “apa warna favorit kamu”, “tempat mana yang paling pengen kamu kunjungin sama pasangan”, dll. boleh juga membuat pertanyaan-pertanyaan konyol. trus, jawabannya di-crosschek sama calon pengantin perempuan. kalau jawabannya gak match, si calon pengantin dikasih hukuman (terserah host-nya mau ngasih hukuman apa). dari pengalaman beberapa bridal shower, ternyata walaupun pertanyaannya simpel, belum tentu calon pengantin perempuan bisa menjawab dengan tepat seperti yang dijawab oleh cowoknya. di situ serunya sih. sekalian bisa melihat, sebenarnya sebagai calon pengantin, perhatian gak sih sama hal-hal kecil dari pasangannya?

gara-gara games kedua itu (ditambah games yang pake lipstick), meja kami luar biasa rame.

sesudah itu kami memberi pesan-petuah buat si calon pengantin sama a little gift for her.

jadi ingat bridal shower saya sendiri tahun lalu… yang paling berkesan dari acara seperti itu sebenarnya adalah kebersamaan dan perhatian dari teman-teman.

buat yang ingin mengadakan bridal shower untuk temannya…. ide di atas boleh dipakai. seru kok… atau boleh juga mengundang saya untuk menjadi eo-nya, hahahahahaha…

Entry filed under: Friends. Tags: .

masih tentang bapak minggu yang sibuk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories


%d bloggers like this: