Heboh Batik

October 1, 2009 at 8:57 am 2 comments

Dari minggu lalu, ibu-ibu di Departemen saya sudah heboh mau pakai baju batik, khusus pada tanggal 2 Oktober besok. Katanya, untuk menunjukkan dukungan terhadap diakuinya batik sebagai warisan budaya bangsa Indonesia oleh UNESCO. Dan hari ini, rencana rame-rame pakai baju batik itu malah sudah digembor-gemborkan ke semua karyawan di Departemen tempat saya bekerja, tak terkecuali ke bapak-bapaknya.

Masalahnya adalah… saya tidak punya koleksi atasan batik yang pantas. Baju batik yang ada di lemari cuman model dress selutut. Jelas bakal saltum banget kalau saya pakai ngantor…di gunung begini, gitu lho…kalau di kantor Jakarta sih gak ada masalah. Lah, di jobsite ‘seragam’ saya sehari-hari ya jeans & blus doang, ditambah jaket tebal penahan dingin. Lagian, saya juga besok bakal lebih banyak di rumah sakit, udah jatah saya untuk ikut medical check up. Kayak niat banget gitu ya kalau medical check up pakai dress batik yang biasanya dipake cuman beberapa jam buat ke gereja gitu?

Eh…tunggu dulu, sepertinya saya punya atasan batik, oleh-oleh dari salah satu instruktur di tim saya. Tapi modelnya hmm…super-duper sexy gitu… kerah V, semi-backless, dan tanpa lengan!!! Apa iya saya mau nekat pakai itu?? Yang ada, selain amat saltum, pulang-pulang saya bakalan kudu kerokan, secara di sini dingin buanget :p.

Jadi?? Biarlah yang lain pakai batik saat ngantor besok (dan saya perkirakan pada bakal heboh foto-foto juga…). Saya pakai baju yang saya punya sajalah… gak usah ngoyo pakai dress batik ato sibuk cari pinjaman. Toh, pakai atau tidak pakai baju batik, saya tetap cinta Indonesia dan saya mendukung sepenuhnya pengakuan batik sebagai warisan budaya bangsa kita.

Entry filed under: Miscellaneous. Tags: .

Metamorfosis Nama Secuil Batik Untuk Nasionalisme

2 Comments Add your own

  • 1. Gita  |  October 1, 2009 at 9:40 am

    bawahnya pake celana lagi aja Niek..kalo nggak pake legging?

    Reply
    • 2. yeniunique  |  October 2, 2009 at 7:35 am

      Hahaha…heboh amat Git kalo pake dress & legging. apalagi ternyata pas MCU tadi ada disuruh berbaring dan mengangkat kaki lurus ke atas (untuk memeriksa fungsi motorik atau apalah…). Bayangkan apa jadinya kalau gw pake dress batik + legging :-p

      Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories


