Wanita Kuat

September 10, 2009 at 1:57 am 4 comments

Tadinya postingan ini mau saya beri judul “Kekuatan Wanita”. Tapi pikir-pikir wanita kuat lebih cocok🙂

Ini tentang salah seorang teman saya, yang menikah dengan an Aussie bloke. Sempat tinggal di Tembagapura, tapi sekarang mereka sudah menetap di Australia. Dia sudah punya 3 anak, lucu-lucu dan nggemesin banget (anaknya, maksud saya). Cowok semua. Jarak antara anak pertama-kedua-ketiga gak terlalu jauh (terutama anak kedua & ketiga, cuman setahun lebih). 

Semasa di Tembagapura, dia dikenal sebagai party girl yang penampilannya senantiasa modis. Kalau di kota besar mungkin sudah bisa digolongkan dalam geng sosialita. Di balik penampilannya itu, siapa sangka dia wanita yang tough.

Dalam suatu kesempatan sharing lewat e-mail, dia berbagi cerita tentang perjuangannya melahirkan anak ketiga di Aussie. Dengan kondisi suami bekerja di luar Aussie, masih harus mengurus 2 anak lain yang masih kecil-kecil, plus gak punya pembantu atau baby sitter (secara, mahal banget bok bayar baby sitter di luar). 

Di email-nya dia menulis:

“Ngga ada yg bantuin aku sama sekali pas abis ngelahirkan. Cuman hubby doang, itupun si bungsu, Angus, baru umur 5 hari, hubby malah dah hrs balik kerja. So smuanya aku urus sendri sama 2 anakku lainnya. Hubby balik aussie lg, si bungsu dah 1,5 bln.
 
Mama mertua pas aku ngelahirkan ngga di Brisbane, karena ke rumah kakaknya yg di Rockhampton, 2 hr sblm aku ngelahirkan. so I didn’t get any help at all. It was tough. Mana ada Joe ama Sam lg yg hrs aku perhatiin. trus harus antar Joe ke skul, jln kaki smbil dorong troli Sam ama si bungsu. Jahitan sakit, blm kering. 1 mnggu kemudian perut bawah aku sakit, krna trlalu cape. Pdhl dokter blng, hrs bnyk rest. But i’m over it now,,,
 
Mau merengek ke siapa? I have to be strong, for me, for the kids and for my hubby yg krja keras utk aku ama anak2ku. Mau merengek/complain ngga bakalan dpt apa2, yg ada jd depresi, krna ibu habis ngelahirkan itu sensi banget, hormon blm stabil, makanya bnyk yg masuk rmh sakit jiwa. Itu sebabnya hrs bnyk rest. But i don’t get that at all. At least i know i’m a strong woman, i made it.”

Membaca e-mailnya, saya berdecak kagum. Membayangkan teman saya, seorang diri mengurus 3 orang anak, dengan kondisi kesehatan yang belum pulih sehabis melahirkan. Selain anak, segala urusan rumah tangga juga ditangani sendiri. Wow! That’s absolutely not easy.

Yang paling aku suka adalah kata-katanya, “mau merengek/complain ngga bakalan dpt apa2, yg ada jd depresi…” 

Hmm…bandingkan dengan banyak dari kita yang sedikit-sedikit complain. Betul gak?

Dan di akhir e-mailnya dia menyisipkan “Kalau aku bisa, kamu juga bisa…”

(saya sedikit rasan-rasan gimana kalau, entah tahun depan atau tahun berikutnya, harus melahirkan dan mengurus anak di luar Indonesia).

Thanks a lot buat sharing dan memberi saya motivasi. You’re right…if you can do it, I should be able to do it as well.

You’re really tough, girl!🙂

Entry filed under: Friends. Tags: .

Kangen Hujan Salju di Milford Track

4 Comments Add your own

  • 1. Gita  |  September 10, 2009 at 8:04 am

    Hmm….benar2 hebat teman kamu Niq..ngurus 3 anak..baru melahirkan..tanpa pembantu..ckckckck…

    Reply
    • 2. yeniunique  |  September 11, 2009 at 1:34 am

      iya, gw juga salut banget sama dia. Gilaa… ngurus 3 anak sendirian, di negeri orang pula, 5 hari abis melahirkan langsung harus beraktivitas berat (padahal rata2 abis melahirkan istirahat dulu 30 hari ya?)

      makanya gw jadi mikir, apa mending kalo punya anak di Indo aja ya? Hehehehe…

      Reply
  • 3. Itha  |  January 22, 2010 at 7:37 am

    Nangis gw baca ini Niq………….. ternyata seberat itu ka?

    Thank You ya Dear🙂
    xoxo

    Reply
    • 4. yeniunique  |  January 22, 2010 at 10:16 pm

      You experienced it, dear… and you’re the tough one:)

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories


%d bloggers like this: