Excuse

August 8, 2009 at 7:33 am 2 comments

Sejujurnya bingung juga mau menulis tentang apa di blog gw yang masih seumur jagung ini. Udah cukup lama gw gak buka apalagi meng-update ni blog.  Terakhir sempat nulis-nulis tanggal 22 Juli lalu waktu ‘tertahan’ di Jakarta gara-gara gak bisa kembali ke jobsite dikarenakan situasi yang tidak kondusif. (Kapan-kapan kalau nafsu menulis sudah meningkat, gw pengen juga menulis tentang situasi yang “tidak kondusif” yang gw maksud tadi.)

Selain memang kadang gak punya ide mau nulis apaan, begitu pulang ke jobsite dan masuk kerja lagi hari Jumat, minggu lalu, baru tau deh kalau akses internet dari kantor diblok untuk waktu yang belum ditentukan. Kabarnya semua karyawan nasional yang dapat akses internet, aksesnya diblok gara-gara kejadian di jobsite tanggal 11 – 16 Juli lalu(akses internet di sini maksudnya yang bisa dipakai buat  browsing atau sekedar cek personal email gitu). Yang bisa diakses tinggal website perusahaan tempat gw bekerja doang, dan email kantor tentunya. Garing gak sih?? Yach… jadi gak bisa browsing, update blog ato sekedar baca-baca blog temen deh… Padahal waktu yang paling bagus buat cek-cek blog ya pas di kantor doang…Kalo udah pulang kerja, mau akses internet di rumah bawaanya udah males… mending nonton tv, ngobrol sama suami, atau kalo lagi gak angot malesnya ya ke gym.

Excuse…excuse…

Padahal sebenarnya banyak juga loh kejadian yang bisa dituangkan dalam bentuk cerita di blog ini, misalnya, cerita tentang acara nikah adat gw di kampung halaman pas cuti kemaren (untuk yg satu ini, kapan-kapan gw pengeeennnn…banget nulisnya. Soalnya seru!).  Tapi ya itu tadi, selain karena akses internet yg agak susah, juga males buat nulisnya. Dan sayang juga kalau ada ide dikit gak langsung dituangkan ke dalam bentuk tulisan…karena bakal kehilangan momen. Begitu momen-nya udah lewat, mau ditulis lagi kadang rasanya udah beda…

Kadang gw ngiri juga loh sama Gita, temen gw, yg bisa posting berkali-kali dalam sehari di blog-nya dia. Walaupun dia bilangnya posting berkali-kali itu karena saking kurang kerjaannya di kantor (mau gw kasih kerjaan, Git? Hehehehehe…). Tapi tetep aja dia termasuk paling rajin nulis. Kan lumayan, daripada capek-capek nulis diary kayak jaman SMP-SMA dulu, mending nulis cerita di komputer aja. Suatu saat nanti, kalo blog kita masih eksis, kita bisa baca lagi apa aja yang udah kita tulis. Sekalian membantu memori otak yg kapasitasnya terbatas ini untuk merekam cerita-cerita kita. Iya gak?

Mungkin untuk mengatasi hal ini, kalo gw ada ide apa aja buat ditulis, mending ditulis aja di MsWord, trus kapan akses internet tinggal di-copy paste aja ke blog. Gitu aja kali ya?

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Teva Happy Belated Birthday…

2 Comments Add your own

  • 1. gita  |  August 11, 2009 at 10:52 pm

    kerjaan? disuruh nyepel..nyuci..huhaha..becanda dink…ayo ayo ayo nulis Niek…Semangat!!!

    Reply
    • 2. yeniunique  |  August 13, 2009 at 4:25 am

      Hahahaha… masak mau gak Git?

      Iya, lagi mau semangat nulis lagi biar cepet gedhe (loh?!?). Thanks support-nya ya Git…. kayaknya selama ini cuman 2 orang pembaca blog-ku, aku sendiri sama kamu, hihihihihi….

      Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories


