Ladies Night

July 4, 2009 at 1:20 am Leave a comment

ladies night invitation

Hari Rabu, 1 July kemaren aku dapet email undangan untuk acara Ladies Night yang bakal diadakan hari Jumat, 3 July 2009, di rumah Erly. Kupikir, cool, lumayan juga nih… secara belakangan aku udah jarang ngumpul sama temen-temen cewek di jobsite. Terakhir aku ngumpul rame-rame gitu bulan February lalu, waktu ngadain Baby Shower buat Irma. Habis itu lebih banyak cuman berkutat dengan rutinitas pekerjaan dan selesai kerja paling di rumah aja, atau kalau mood lagi bagus ya ke gym.

Begitulah. Semalam, abis dari kantor, nyampe rumah langsung siap-siap. Pamitan dengan suami dan dipesenin buat “Have fun, babe … If you wanna drink, just drink” (minum aer maksud lo…secara gitu loh…gak mungkin bakal ada sajian alkohol), aku berangkat ke rumah Erly. Di jalan ketemu Irma yang terlihat cantik dan feminin dengan dress dan coat rajut warna merah yang juga menuju ke rumah Erly. Sampai di tempat acara, udah ada tuan rumah sendiri (Erly – yang juga terlihat cantik dengan jeans dan blouse warna hijau gelap), Enda, Ika, Westy (yang lagi hamil), dan Winda. Semua cantik. Semua happy.

Makanan dan minuman sudah terhidang di meja. Erly mempersilakan untuk mulai dengan mencicipi wedang ronde ala Sunda. Kami mengambil mangkuk yang sudah diisi bulatan-bulatan warna pink dan hijau (2 bulatan yang agak besar berisi kacang ditambah bulatan-bulatan yang lebih kecil), menyiramnya dengan ramuan air pandan, air jahe, dan larutan gula. Enak. Sambil makan ronde sambil ngobrol ngalur-ngidul. Dan jangan salah… selesai menikmati wedang ronde sunda, ‘ronde-ronde’ selanjutnya udah menunggu…ada mie goreng, salad buah, lumpia goreng, cookies, pizza, dan minuman sejenis es buah gitu deh…

Tak lama, datang lagi beberapa ladies yang lain; ada mbak Ayu, Pine, dan terakhir gank 212 (Puspit, Desy dan Jo). Semakin rame, obrolan juga semakin seru.  Dari soal anak, soal diet dan olahraga, soal tips supaya bisa hamil, cerita-nya si Jo tentang acara adat pas nikahan dia… sampai membahas (sambil becanda gila-gilaan) posisi-posisi yang gak penting di buku sejenis kamasutra milik salah seorang ladies di situ. Karena orang-orangnya banyak yang kocak, acara Ladies Night semalem benar-benar mengocok perut. We really had lots of laugh… sampe perut rasanya sakit kebanyakan ketawa. Bahkan saat Enda menceritakan joke yang sebenarnya udah pernah aku dengar sebelumnya, tapi begitu diceritakan lagi di antara para ladies yg udah kena demam tertawa, efeknya lebih luar biasa. Yang mendengar sampai terpingkal-pingkal berurai air mata, termasuk aku. Untungnya para tetangga sekitarnya Erly banyak yang cuti… kalau gak, bisa dipastikan bakal ada yang ngetok2 pintu rumah Erly buat complain karena kita rame banget!

Inti acaranya sendiri sebenarnya sederhana. Kumpul-kumpul, makan-makan, foto-foto (biasalah…kurang afdol rasanya kalo ngumpul tanpa ber-narsis ria foto-foto), ngobrol-ngobrol, haha-hihi… dan semalam ada yang pamitan karena mau resign juga. Itupun ‘pidato’ pamitannya dia masih disela dengan becandaan gitu.

Beberapa mulai pamit ketika jam menunjukkan pkl. 09.30 pm. Aku sendiri pulang sekitar pkl. 10.00 malem. Sambil jalan sambil mikir… kapan ya aku terakhir tertawa sampai perut sakit seperti itu? Tiap hari juga masih tertawa sih…tapi gak sampai yang seru banget. Kadang, dengan rutinitas yang dijalani, orang jadi lupa tertawa. Padahal tertawa itu katanya terapi stress yang amat bagus, mengendorkan saraf-saraf yang tegang dan bikin orang awet muda.

Jadi ingat ibuku di rumah, orangnya gampang sekali tertawa…tertawa atas hal-hal sepele, remeh-temeh, gak perlu harus nonton pilem komedi dulu baru bisa tertawa…

Dan yang aku suka lagi dari acara semalam adalah gak adanya bumbu-bumbu gossip dari obrolan kita. Jadi, obrolan atau becandaan yang dilempar lebih pada pengalaman-pengalaman sendiri aja. Padahal biasanya kalau ibu-ibu udah pada ngumpul…mulai deh saling bertukar gossip tentang si A, si B, atau si XYZ. Perlu bikin motto neh…”tanpa gossip, ngumpul tetap asyik…” hehehehe.

Boleh juga nih kayaknya sering-sering ngumpul seperti semalam🙂

Entry filed under: Friends. Tags: .

Lucky… Berpisah vs Anniversary

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories


%d bloggers like this: